Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa dan Manajemen Departemen Teknik Elektro ITS

IKOMASerangkaian kegiatan dalam rangka penerimaan mahasiswa baru 2017 ITS telah berlangsung dengan tujuan menyambut mahasiswa baru yang aan memulai kegiatan kuliah pada akhir Agustus. Berbagai informasi diberikan kepada mahasiswa baru dengan tujuan mereka siap masuk dalam dunia kampus. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh ITS adalah mengundang orang tua/wali mahasiswa pada tanggal 19 Agustus 2017 untuk bertemu secara langsung dengan pimpinan di ITS di Grha ITS, kampus ITS.

Setelah betemu dengan pimpinan di ITS, orang tua/wali mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengunjungi Departemen dimana putra-putri mereka akan menempuh studi selam 4 tahun kedepan. Pada kesempatan ini Departemen Teknik Elektro juga turut menyambut orang tua/wali mahasiswa di Gedung AJ 201 DTE dalam acara silaturahmi dan diskusi. Pada kesempatan ini hadir Kepala Departemen, Dr. Ardyono Priyadi, dan jajaran manajemen DTE antara lain Dr. Djoko Purwanto, Dr. Dedet C. Riawan, Dr. Dimas Anton Asfani, dan Dr. Ronny Mardiyanto. Tercatat sekitar 80 orang tua/wali mahasiswa baru 2017 hadir di DTE pada kesempatan tersebut.
 
Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Departemen, Dr. Ardyono Priyadi, yang memberikan selamat atas diterimanya putra-putri hadirin di Teknik Elektro ITS. Selain itu, Kadep DTE juga sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dalam memonitor kemajuan belajar mahasiswa terutama pada dua semester pertama. Hal ini disamapaikan bukannya tanpa alasan karena pada semester 1 dan semester 2 inilah terjadi masa peralihan dari kehidupan siswa sekolah menuju kehidupan mahasiswa kampus yang sangat berbeda.

Diskusi diawali dengan presentasi tentang administrasi akademik oleh Koordinator Program Studi Sarjana, Dr. Dedet C. Riawan. Informasi seputar prodi dipaparkan secara singkat dan jelas untuk memberikan gambaran tentang program studi sarjana, kurikulum, proses belajar dan monitoring, dan evaluasi masa studi. Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para orang tua/wali mahasiswa sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan dan harapan mereka atas studi putra-putrinya. Besar harapan dari para orang tua/wali terhadap kesuksesan dan kelancaran studi putra-putri mereka di DTE, dan merupakan tanggung jawab DTE untuk memberikan fasilitas dan bimbingan kepada mahasiswanya untuk menyelesaikan studi selama 4 tahun kedepan.