News
Mahasiswa Teknik Elektro FTI-ITS Meraih Medali Emas Dikejuaran Menembak di SEASA 40 HANOI VIETNAM
Monday, 21 November 2016 15:03

juara_tembak

Kresna Arya Nugraha mahasiswa S1 Jurusan Teknik Elektro FTI-ITS yg melaksanakan kegiatan menembak di SEASA 40 HANOI VIETNAM berhasil meraih medali Emas di nomer perorangan dan  Medali Perak nomer beregu putra.
 
Teknik Elektro ditunjuk ITS sebagai jurusan yang ikut program AUN QA
AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance) adalah program yang diinisiasi oleh ASEAN University Network sejak tahun 1998. Misi program tersebut adalah untuk menyelaraskan standar pendidikan sekaligus mencari peningkatan berkelanjutan dalam kualitas akademik Universitas di ASEAN, yang merupakan akreditasi internasional di level ASEAN. Sehubungan dengan hal tersebut, jurusan Teknik Elektro oleh ITS ditunjuk sebagai salah satu jurusan yang akan diikutkan untuk mendapatkan “akreditasi internasional” melalui kegiatan asesmen oleh AUN-QA. Visitasi AUN-QA dilaksanakan pada 13-15 September 2016 oleh tim asesor AUN-QA.
 
Jurusan Teknik Elektro mengundang Prof. Dr. Leo P. Ligthart, Kuliah Tamu dari Luar Negeri dalam rangka menuju ITS sebagai World Class University
Saturday, 10 September 2016 14:59

Sejalan dengan salah satu visi dan misi Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada umumnya dan Jurusan Teknik Elektro khususnya, yang bertujuan untuk membangun suatu institusi pendidikan yang bertaraf Internasional, maka pembangunan sumber daya baik yang berupa fisik sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang meliputi tenaga pengajar/dosen dan tenaga pendidik perlu segera dilakukan agar dapat memenuhi persyaratan akreditasi internasional menuju ITS sebagai World Class University.
Read more...
 
Mahasiswa Teknik Elektro ITS meraih medali emas PIMNAS 2016,
Saturday, 10 September 2016 14:56

Smart Heart Monitor Untuk Deteksi Dini Serangan Jantung

 

Serangan jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Risiko serangan jantung memang dapat diketahui melalui serangkaian pemeriksaan oleh dokter, namun kebanyakan orang enggan melakukannya. Untuk itu, Theo Wiranadi Hendrata, mahasiswa jurusan Teknik Elektro ITS beserta ketiga rekannya menciptakan Smart Heart Monitor (SHM). SHM adalah alat untuk mendeteksi serangan jantung secara real-time, serta dilaporkan pada penggunanya melalui aplikasi android. Karya inovatif yang bertajuk SHM: Electrocardiogram Portabel berbasis Raspberry Pi yang terintegrasi android sebagai pendeteksi kelelahan dan pencegah serangan jantung tersebut telah berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Pekan Ilmiah Mahsiswa Nasional (Pimnas) 29 di IPB, 8-11 Agustus.

Read more...
 
ZTE Gandeng ITS Bikin Laboratorium Telekomunikasi
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan kerja bareng dengan ZTE Corporation, perusahaan penyedia alat telekomunikasi asal China. ZTE akan menyediakan satu laboratorium pengembang telekomunikasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa ITS, utamanya mahasiswa Teknik Elektro. Kerjasama yang diteken di Rektorat ITS ini merupakan bukti komitmen ZTE dukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dan President Director ZTE Indonesia Mei Zhonghua dengan disaksikan langsung oleh Konsul Jenderal (Konjen) China di Surabaya Yu Hong. Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD, menyatakan bahwa kerjasama dengan ZTE ini sangat unik. Biasanya ITS bekerjasama dengan perusahaan hanya untuk penyelesaian masalah atau produksi alat saja.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 18